Wapsdori Waterfall – Air Terjun di Pulau Karang

SELAIN gugusan pulau dan pantai-pantai yang indah, pulau Biak juga punya beberapa keindahan alam lain yang tak kalah menarik. Salah satunya, Air Terjun Wapsdori ( Wapsdori Waterfall). Air terjun ini mulai menjadi destinasi wisata karena keunikan dan keindahan alam yang ditawarkan.

Air terjun ini memiliki ketinggian 15 meter, airnya bening dan bersih. Lokasinya berada di bagian Barat Pulau Biak. Jarak dari Biak Kota ke lokasi Air terjun, kurang lebih 40 Km, atau  1 jam, 30 menir perjalan dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan dari pusat Kota Biak.

Setelah tiba di Kampung Wardo, anda dapat gunakan perahu motor atau perahu milik masyarakat menyusuri Kali Wardo . Di sepanjang jalan dapat menikmati pemandangan hutan Mangrove  yang indah dan alami, bebatuan dan keteduhan serta ditemani kicauan burung yang member kesan tersendiri.

Air terjun Wapsdori dapat memberikan ketenangan dan kesejukan karena lingkungan alamnya masih asri, disertai deru air terjun yang menciptakan suasana yang menyegarkan, sehingga sangat cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai melepaskan lelah sambil menikmati alam yang indah. (Admin ViP)

Sumber:  foto-foto promo wisata Dinas Pariwisata  Biak Numfor
Share:
  • 7
    Shares

Tinggalkan Balasan