Border Trade Fair RI-PNG 23-25 November 2017

UNTUK meningkatkan perekonomian Indonesia dan PNG,  Pemerintah Provinsi Papua melalui Biro Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi Papua akan menggelar pameran yang bertema Border Trade Fair RI-PNG di perbatasan RI-PNG Skouw yang akan dilaksanakan pada 23-25 November 2017.

Kepala Biro Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi Papua, Suzana Wanggai mengatakan, Border Trade Fair RI-PNG  merupakan sebuah pameran yang akan menampilkan berbagai produk pelaku usaha Indonesia dan PNG.

“Kami mengundang setiap pelaku usaha dan memfasilitasi para pelaku usaha Indonesia dan PNG agar dapat berinteraksi, bahkan sarana dan prasarana di perbatasan RI-PNG telah dibangun yaitu Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw dan telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia pada  9 Mei 2017 lalu,” ungkap Suzana Kamis (16/11) kemarin.

Sampai saat ini respon dari pelaku usaha PNG cukup banyak menyikapi kegiatan pameran Border Trade Fair RI-PNG,  Pihaknya berharap sampai dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat melibatkan banyak pengusaha dari kedua Negara.

Pelaku usaha yang didatngkan nantinya bukan hanya pelaku usaha kelas atas saja melainkan para UMK pun akan dilibatkan.

Dalam Border Trade Fair RI-PNG ini, pihaknya juga akan mengadakan pertemuan bisnis bagi kedua pengusaha baik Indonesia maupun PNG untuk dapat bertemu dalam forum tersebut. (adm)

Share:

Tinggalkan Balasan